Monday, September 24, 2012

Kenali Gejala-gejala "ASMA"

        Apakah kita mau melihat anak-anak kita yang biasanya tertawa riang gembira bersama teman-temannya tiba-tiba semua itu hilang begitu saja dikarenakan anak kita terkena asma, maka dari itu mari kita kenali gejala  gejala asma yang lajim di alami baik oleh anak-nak maupun oleh orang dewasa karena asma "tidak mempunyai wajah", dalam arti asma bisa mulai pada usia kapan saja. pada permulaan sering terjadi selama 10 tahun pertama kehidupan, ini lebih sering umum terjadi pada laki-laki daripada terhadap anak perempuan dengan perbandingan tiga berbanding dua.

          Para penderita asma biasanya cenderung mengalami gangguan pernapasan ketika terpapar dengan zat-zat asing. gejala yang paling umum adalah saat bernapas terdengar bunyi mencuit-cuit, yakni jenis pernapasan bernada tinggi seperti bunyi peluit, sekalipun bunyi semacam ini tidak selalu terjadi. bunyi semacam ini cenderung lebih jelas saat menghembuskan napas keluar dan tidak terdengar saat menghela napas. dada sesak, napas pendek-pendek dan batuk terus-menerus menyertai bunyi mencuit-cuit ini.

          Biasnya pada malam hari batuk penderita menjadi lebih buruk dan bisa mengeluarkan dahak kental berwarna kuning.pemicunya biasanya akibat aktifitas fisik, cuaca yang ekstrem (panas, lembab, dingin, kering), kabut, alergen dan bahkan tertawa. 

No comments:

Post a Comment